rajabacklink

Resmi Akan Diluncurkan, Seperti Apa Penampakan & Spesifikasi Playstation 5 ?

4 Nov 2020  |  1139x | Ditulis oleh : Penulis
Resmi Akan Diluncurkan, Seperti Apa Penampakan & Spesifikasi Playstation 5 ?

Dari awal kemunculannya pada tahun 1994 console game Playstasion milik Sony ini memang sangat diminati oleh gamer diseluruh dunia karena mempunyai grafik 3D yang paling tinggi diantara game console yang lain.

Karena Palystation ini begitu digemari, pihak Sony terus meluncurkan tingkatan console game ini dari Playstation 1 hingga pada tahun 2016 meluncurkan Playstation 4 slim dan Playstation 4 Pro.

Dan akhirnya saat ini pada tahun 2020 Sony akan meluncurkan Playstation seri terbarunya yaitu Playstation 5, yang juga sering disingkat dengan sebutan PS5.

Sudah banyak review tentang Playstation 5 ini di internet, berdasarkan banyaknya review dapat disimpulkan bahwa desain console game terbaru ini didominasi oleh warna putih, hitam dan biru. Berbeda sekali dengan desain console game Playstation sebelumnya yaitu seri kedua hingga keempat yang didominasi warna hitam.

Pihak Sony sangat mengikuti sekali perkembangan teknologi, maka Playstation 5 ini pun dilengkapi dengan CPU AMD Zen 2 octa-core, memory GDDR6 16GB, serta adanya GPU custom berbasis AMD RDNA 2.

Dengan mesin yang powerfull Playstation 5 menghadirkan grafis yang berukuran 4K dan juga 8K dengan refresh rate mencapai 120 Hz. Ditambah dengan teknologi sistem audio 3D yang bikin kamu merasakan masuk kedalam game yang sedang kamu mainkan.

Untuk bisa merasakan itu lebih maksimal Sony sudah mempersiapkan Headset tambahan yang nantinya bisa kamu beli sebagai “senjata” tambahan saat main game Playstation 5.

Selain grafis dengan resolusi yang bisa mencapai 8K ada satu fitur pada PS 5 yang membuatnya berbeda dari Playstation 4 bahkan PS4 pro. Yakni ada pada Controllernya yang menggunakan sistem controller DualSense.

Pada PS4 masih menggunakan sistem Controller Dualshock yang bergetar saat terjadi tubrukan karakter dalam game. Dan untuk Controller Dualsense ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti immersive haptic feedback, built-in microphone dan dynamic adaptive triggers.

Untuk harga console game Playstation 5 terbaru ini di Indonesia bisa berkisar antara 7 juta hingga 9 jutaan, atau bisa langsung di cek lewat marketplace untuk kisaran harganya.

Game Playstation 5 yang akan dirilis menurut banyaknya info di internet antara lain; Spider-Man ‘Miles Morales’, Resident Evil Village, Hitman III, Gran Turismo 7, Astro’s Playroom, dan Gostwire ‘Tokyo’.

Baca Juga:
Ini Dia 5 Perusahaan Game Paling Terkenal di Tahun 2023

Ini Dia 5 Perusahaan Game Paling Terkenal di Tahun 2023

Tekno      

7 Feb 2023 | 505 Penulis


Game saat ini sudah menjadi salah satu hiburan yang seru dan tentunya gratis bisa kita nikmati kapan saja dan di mana saja. Dengan hanya menggunakan telepon seluler atau smartphone kita ...

pesantren Al Masoem

6 Strategi Ampuh yang Akan Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa!

Pendidikan      

14 Sep 2023 | 232 FDT


Apakah Anda termasuk dalam kategori siswa yang merasa kurang percaya diri? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Banyak siswa mengalami masalah ini, terutama saat menghadapi tugas yang ...

Pesantren Al Masoem

Membangun Jiwa Raga: Ekstrakurikuler Olahraga Favorit di SMP Islam Al Masoem Bandung

Pendidikan      

19 Jun 2024 | 38 FDT


SMP Islam Al Masoem di Bandung menawarkan beragam program ekstrakurikuler yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman belajar siswa, salah satunya adalah kegiatan olahraga. Sebagai salah ...

Produk KW Bertebaran, Ini Cara Deteksi Produk Ori dan KW dari Berbagai Produk Terkenal

Produk KW Bertebaran, Ini Cara Deteksi Produk Ori dan KW dari Berbagai Produk Terkenal

Tips      

30 Nov 2020 | 1016 Penulis


Aghil - Barang branded biasa digunakan untuk menunjang penampilan seseorang. Karena kepopuleran barang tersebut, beredar banyak produk KW dari barang branded tersebut. Oleh karena itu, ...

Pelatih Filipina Bantah Dukung Vietnam Lolos Ketimbang Indonesia, Kecewa dengan Media Tanah Air

Pelatih Filipina Bantah Dukung Vietnam Lolos Ketimbang Indonesia, Kecewa dengan Media Tanah Air

Tips      

13 Jun 2024 | 79 FDT


Pelatih tim nasional sepak bola Filipina, Tom Saintfiet, akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar sepak bola Tanah Air. Pernyataan kontroversialnya terkait dengan ...

PAFI Sukoharjo

Melangkah Maju untuk Kesehatan yang Lebih Baik Bersama PAFI Kota Sukoharjo

Kesehatan      

9 Jun 2024 | 96 Penulis


Kesehatan adalah hak dasar yang harus dimiliki setiap individu. Sayangnya, akses terhadap layanan kesehatan yang memadai masih menjadi tantangan di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di ...