rajapress

Resmi Akan Diluncurkan, Seperti Apa Penampakan & Spesifikasi Playstation 5 ?

4 Nov 2020  |  983x | Ditulis oleh : Penulis
Resmi Akan Diluncurkan, Seperti Apa Penampakan & Spesifikasi Playstation 5 ?

Dari awal kemunculannya pada tahun 1994 console game Playstasion milik Sony ini memang sangat diminati oleh gamer diseluruh dunia karena mempunyai grafik 3D yang paling tinggi diantara game console yang lain.

Karena Palystation ini begitu digemari, pihak Sony terus meluncurkan tingkatan console game ini dari Playstation 1 hingga pada tahun 2016 meluncurkan Playstation 4 slim dan Playstation 4 Pro.

Dan akhirnya saat ini pada tahun 2020 Sony akan meluncurkan Playstation seri terbarunya yaitu Playstation 5, yang juga sering disingkat dengan sebutan PS5.

Sudah banyak review tentang Playstation 5 ini di internet, berdasarkan banyaknya review dapat disimpulkan bahwa desain console game terbaru ini didominasi oleh warna putih, hitam dan biru. Berbeda sekali dengan desain console game Playstation sebelumnya yaitu seri kedua hingga keempat yang didominasi warna hitam.

Pihak Sony sangat mengikuti sekali perkembangan teknologi, maka Playstation 5 ini pun dilengkapi dengan CPU AMD Zen 2 octa-core, memory GDDR6 16GB, serta adanya GPU custom berbasis AMD RDNA 2.

Dengan mesin yang powerfull Playstation 5 menghadirkan grafis yang berukuran 4K dan juga 8K dengan refresh rate mencapai 120 Hz. Ditambah dengan teknologi sistem audio 3D yang bikin kamu merasakan masuk kedalam game yang sedang kamu mainkan.

Untuk bisa merasakan itu lebih maksimal Sony sudah mempersiapkan Headset tambahan yang nantinya bisa kamu beli sebagai “senjata” tambahan saat main game Playstation 5.

Selain grafis dengan resolusi yang bisa mencapai 8K ada satu fitur pada PS 5 yang membuatnya berbeda dari Playstation 4 bahkan PS4 pro. Yakni ada pada Controllernya yang menggunakan sistem controller DualSense.

Pada PS4 masih menggunakan sistem Controller Dualshock yang bergetar saat terjadi tubrukan karakter dalam game. Dan untuk Controller Dualsense ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti immersive haptic feedback, built-in microphone dan dynamic adaptive triggers.

Untuk harga console game Playstation 5 terbaru ini di Indonesia bisa berkisar antara 7 juta hingga 9 jutaan, atau bisa langsung di cek lewat marketplace untuk kisaran harganya.

Game Playstation 5 yang akan dirilis menurut banyaknya info di internet antara lain; Spider-Man ‘Miles Morales’, Resident Evil Village, Hitman III, Gran Turismo 7, Astro’s Playroom, dan Gostwire ‘Tokyo’.

Baca Juga:
Tips Mengatasi Masalah Rambut Wanita Berhijab Berdasarkan Karakter Rambutnya

Tips Mengatasi Masalah Rambut Wanita Berhijab Berdasarkan Karakter Rambutnya

Kesehatan      

22 Okt 2020 | 857 FDT


Rambut bersih berkilau merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh terlewatkan. Karena rambut yang sehat merupakan salah satu penunjang kecantikan bagi perempuan untuk diri ...

4 Destinasi Wisata Keren Luar Negeri Murah

4 Destinasi Wisata Keren Luar Negeri Murah

Wisata      

11 Sep 2020 | 987 FDT


Saat kamu memiliki rencana liburan ke luar negeri, maka pastinya yang pertama terlintas dalam pikiranmu adalah besarnya biaya yang harus dikeluarkan. Tetapi jika kamu nekad ingin sekali ...

Kerja dari Rumah? Jaga Kesehatan Punggung dengan Melakukan Ini

Kerja dari Rumah? Jaga Kesehatan Punggung dengan Melakukan Ini

Kesehatan      

31 Maret 2020 | 902 Penulis


Dengan adanya pandemi virus Corona atau COVID-19, membuat banyak orang melakukan perubahan pada aktifitas hariannya. Salah satunya mengharuskan kita untuk belajar dan bekerja dari ...

Mengintegrasikan Pembelajaran Daring dan Tatap Muka untuk Pengalaman Mahasiswa yang Lebih Kaya

Mengintegrasikan Pembelajaran Daring dan Tatap Muka untuk Pengalaman Mahasiswa yang Lebih Kaya

Pendidikan      

5 Sep 2023 | 252 FDT


Pendidikan telah mengalami transformasi besar dalam beberapa tahun terakhir, terutama dalam hal bagaimana mahasiswa mengakses dan mengalami pembelajaran. Salah satu pendekatan yang semakin ...

pesantren Al Masoem

Membangun Kembali Semangat Belajar: Tips Pasca Liburan untuk Anak-Anak

Tips      

3 Jan 2024 | 70 FDT


Membangun kembali semangat belajar pasca liburan panjang merupakan hal yang tidak mudah. Jangankan untuk siswa, untuk para orang tua juga kadang pasca liburan panjang menjadi momok ...

Surat Terbuka Ikatan Alumni ITB Terhadap Situasi ITB Hari ini

Surat Terbuka Ikatan Alumni ITB Terhadap Situasi ITB Hari ini

Nasional      

10 Maret 2022 | 705 Penulis


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Ganesha!! Bulan ini, Maret tahun 2022 adalah bulan yang bersejarah. Pada tanggal 2 Maret 1959, Presiden RI Ir. Soekarno ...